PRAKATA
Manual ini ditulis untuk digunakan oleh operator dan / atau teknisi servis dan dirancang untuk membantu orang-orang ini
untuk menjadi sepenuhnya berpengetahuan truk dan semua sistem dalam rangka untuk tetap beroperasi dengan aman dan efisien.
Semua operator dan personil pemeliharaan harus memahami isi dalam panduan ini sebelum mempertahankan atau melakukan
operasional pemeriksaan pada truk. Semua informasi keselamatan, peringatan dan memperingatkan harus dipahami sebelum
memperbaiki truk.
Panduan ini menunjukkan dimensi dari satuan metrik dan (standar AS) di seluruh. Semua referensi ke kanan, kiri depan,,
atau belakang yang dibuat sehubungan dengan posisi normal operator duduk, kecuali secara khusus dinyatakan lain.
Persyaratan torsi standar ditunjukkan dalam grafik torsi di bagian Pendahuluan dan torsi individu disediakan
dalam teks dalam tipe wajah tebal, seperti 135 N · m (100 ft lbs). Semua spesifikasi torsi memiliki toleransi ± 10%
kecuali dinyatakan khusus.
Ilustrasi yang digunakan dalam manual ini merupakan khas dari komponen yang ditunjukkan dan mungkin tidak reproduksi yang tepat dari
apa yang ditemukan di truk.
Sebuah pelat identifikasi produk terletak pada frame di depan roda depan sisi kanan dan menunjuk truk
nomor model, nomor identifikasi produk (kendaraan nomor seri), dan Berat Kendaraan maksimum Bruto (GVW)
Peringkat.
Identifikasi nomor produk (kendaraan nomor seri) berisi informasi yang akan mengidentifikasi manufaktur asli
bill of material untuk unit ini. Jumlah ini lengkap akan diperlukan untuk pemesanan yang tepat dari layanan banyak
bagian dan / atau pertimbangan garansi.
GVW adalah apa yang menentukan beban pada drive train, frame, ban, dan komponen lainnya. Desain kendaraan
dan pedoman aplikasi sensitif terhadap GVW maksimum total. GVW adalah berat truk total. Ini sama dengan
berat kendaraan kosong + bahan bakar & pelumas + payload.
Untuk menentukan muatan yang diijinkan: Layanan semua pelumas ke tingkat yang tepat termasuk tangki bahan bakar. Timbang kosong
truk. Ini termasuk semua aksesoris, liners tubuh, tailgates, dll Catat nilai ini dan mengurangi dari nilai GVW.
Hasilnya adalah muatan yang diijinkan.
CATATAN: Akumulasi lumpur, materi beku, dll menjadi bagian dari GVW dan mengurangi payload diijinkan. Untuk
memaksimalkan payload dan untuk menjaga dari melebihi rating GVW, akumulasi harus dihapus sesering
praktis.
Melebihi muatan yang diijinkan akan mengurangi kehidupan yang diharapkan dari komponen truk.
0 komentar:
Posting Komentar